GIIAS 2018: Biar Mahal, Stok Honda Super Cub 125 Hampir Habis

Tangerang

[Gambas:Video 20detik]

Honda baru saja merilis motor bebek bergaya jadul Super Cub C125. Tak seperti motor bebek pada umumnya, harga Honda Super Cub C125 terbilang mahal.

Honda Super Cub C125 dijual dengan harga Rp 55 jutaan. Bahkan motor ini menjadi motor bebek termahal se-Indonesia. Biar mahal motor bebek ini sudah hampir habis terpesan dari kuota tersedia yakni 40 unit.

“Kita akan melihat kebutuhan konsumen kalau memang meningkat dari 40 unit tentu kita akan menambah menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” jelas Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, ICE, BSD, Tangerang.

Selain harga mahal hal unik lain pada motor bebek Honda Super Cub C125 adalah hanya bisa mengangkut satu pengendara saja. Pertama kali meluncur tahun 1958, Honda tetap mempertahankan keaslian Super Cub C125 dengan mengusung satu tempat duduk saja.

“Untuk model ini kami ingin tetap menjaga desain yang sudah ada desain original dibuat dan dipasarkan dan memberikan respek desain yang sudah ada maka kami memprioritaskan desain awal ini,” ujar Marketing Director AHM Shigeto Kimura.

Motor ini menggunakan mesin injeksi SOHC berkapasitas 125cc 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup disertai finishing krom pada detil bagian-bagiannya.

Selain itu ada juga fitur premium yang terpasang yakni Honda Smart Key System terintegrasi alarm untuk mencegah pencurian. Answer Back System juga tersemat pada motor ini. Sehingga memudahkan saat pencarian motor di lokasi parkir.

Motor memiliki bore dan stroke 52,4 x 59,7mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga maksimal sebesar 6,76 kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 9,79 Nm pada rpm 5.000.

Honda Super Cub C125 menggunakan basis frame C110 baja berbentuk tabung. (dry/ddn)

Hobijudi.com – Situs judi bola online terbaik terbesar terpercaya indonesia resmi dan se asia dunia internasional